cetak box

Sudah bukan rahasia umum lagi jika label suatu produk yang biasanya ditampilkan dalam cetak box dapat digunakan sebagai media promosi yang baik. Dalam cetak box, selain anda dapat menampilkan label produk yang menjadi nama yang anda usung, anda juga dapat menambahkan berbagai jenis media promosi lain misalnya logo atau keunggulan produk yang anda miliki jika dibandingkan produk lain. Anda juga dapat menampilkan  bukti kualitas, legalitas atau dasar hukum yang berlaku, hingga kode produksi. Apa lagi jika anda memiliki usaha dalam bidang kuliner tentunya memperhatikan desain cetak box dapat menjadi sarana branding yang tepat. 

Mengapa “branding” menjadi penting? Branding berfungsi untuk mengenalkan produk anda kepada target market yang dituju. Jika anda sudah memiliki suatu produk serta masyarakat sudah sangat mengenal apa lagi di dukung oleh kualitas produksi yang mumpuni maka sudah dipastikan jika ada kompetitor sejenis maka anda tidak akan kalah. Saat ini para konsumen pun sudah cukup cerdas serta sudah berada di dalam tahap berpikir kritis sehingga konsumen sering kali melakukan riset sederhana terhadap produk yang akan dibelinya. Memangnya riset yang bagaimana? Riset sederhana yang seringkali dilakukan oleh konsumen yakni mulai melihat kemasan suatu produk untuk mendapatkan informasi penting di dalamnya. 

Apa saja yang diperhatikan konsumen saat pertama kali memilih barang? Biasanya, dari awal melihat konsumen akan melihat beberapa hal diantaranya Nama bahan pangan yang diolah, berat bersih suatu produk, daftar alamat produsen atau mungkin saja daftar alamat distributor, bahan – bahan yang digunakan yang seringkali berada di dalam label komposisi, nomor registrasi pangan, waktu kadaluarsa suatu produk hingga kode produksi produk tersebut. Hal itu merupakan hal wajib yang sangat disarankan keberadaannya. Selain itu, anda juga dapat menambahkan info lain misalnya kandungan gizi yang terdapat dalam produk anda, label keterangan halal, petunjuk penyimpanan hingga peringatan. Kenapa peringatan di perlukan? Memangnya apa fungsinya? Label peringatan dapat berisi tentang “produk ini dilarang digunakan untuk siapa?” hal ini perlu ditulis misalnya ada konsumen yang mungkin mudah alergi terhadap produk tertentu. Untuk itu, guna menyiasatinya maka anda dapat menambahkannya dari pada terjadi kesalahan di kemudian hari. 

Memangnya apa saja yang harus anda perhatikan dalam suatu label produk? Tentunya anda sebaiknya memperhatikan desain cetak box milik anda. Proses ini dapat dimulai dari memilih software desain yang tepat, kenapa tepat? Karena jika anda salah menggunakan software maka mungkin saja akan ada masalah dalam gambar hingga tulisan. Untuk itu sangat kami sarankan untuk menggunakan software desain yang berbasis vektor agar tida terjadi hal – hal di luar keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *